"no one is born a great cook, one learns by doing"

Selasa, 17 Desember 2013

Mini Cupcake Kukus-Steamed Mini Cupcake



Kadang suka gemes deh kalo liat cupcake yang lucu lucu gitu, tampilannya menarik banget. Tapi sayangnya kalo dah dibeli, tampilan cantik tapi rasanya nggak cantik. hehehehe, bikin nyesel yang beli kan kadang kadang. Kadang suka teropsesi sendiri kalo liat cupcake yang lucu lucu gitu, tapi untuk kepikiran bikin sendiri sih nggak pernah. 


Dan kemarin karna termasuk hari spesial buatku, aku memutuskan bikin "cupcake" heheheheh, aku bikinnya bareng temen aku si Nea, sebenernya kami tuh rencana awal kepengen bikin muffin, tapi kami salah beli cup kertas buat muffinnya, ya udah kita bikin cupcake aja deh, toh bahannya mirip mirip juga. Buat garnishnya aku pake buttercream biasa, sengaja kami nggak beli yang instan, tapi bikin sendiri pake mentega putih karna menurut kami rasanya lebih enak. Dan kami bikinnya mayoritas warna PINK, kenapa? karna menurut aku bagus aja, lucu, imut and girly aja. Aku terinspirasi dari wallpaper laptop adekku, yang majang capcake - capcake lucu gitu dan warna nya piiiinkk semua ( karna memang adekku pinky mania), tapi bikin sakit mata juga kali ya kalo semua pink gitu, jadi aku pake warna lain juga kayak ungu dan biru.


                        

Kami bikin cupcake kukus yang resepnya sederhana, dengan cara yang mudah tapi dengan tampilannya harus tetep cantik. Dan pas dah selesai kufoto adekku bilang " wah mbak bagus loh fotonya, dah kayak cupcake yang ada di wallpaper aku " aku cuma senyum senyum aja, karna dalam hati aku seneng juga cupcakeku lumayan lah ya, untuk pemula seperti aku. Makanya disini aku share resep yang sederhana, supaya semua bisa bikin cupcake istimewa meski dengan cara dan resep yang sederhana.


Bahan bahan :
  • 2 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 225 gr tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 120 gr margarin, lelehkan
  • 100 ml susu cair
Cara pembuatan :
  1. Kocok gula dan telur sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu dan baking powder, aduk perlahan.
  3. Tambahkan margarin yang sudah dilelehkan dan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan sampai rata.
  4. Tuangkan adonan kedalam kedalam cetakan yang telah dialasi dengan paper cup hingga 3/4 penuh.
  5. Panaskan kukusan, kukus kuran lebih 10 menit, atau sampai matang dengan api sedang.



Nah setelah jadi, hiasi cupcake dengan buttercream atau apa aja sesuai selera, hemmmmm nice banget kaannnnnnn ^-^ , aku aja ketagihan kok bikinnya, soalnya nice aja dilihat maupun difoto. Tapi selain kelihatan cantik tetep harus enak dimakan. Nah meskipun hasilnya masih berantakan, tapi cukup bikin aku puasssss bangeeettttt..... 










2 komentar:

Amallia Eka mengatakan...

cakep banget cupcakenya

Siwi Nona Tobeli mengatakan...

Makasih banget mbk amalia eka, hihihi

Posting Komentar