"no one is born a great cook, one learns by doing"

Rabu, 29 Januari 2014

Quick and Easy Brownies ala Yamada Miiko ( choco cake )


 

Aku sama adekku tuh pecinta berat komik yang judulnya "hai miiko" sama "namaku miiko" tokoh dan ceritanya sama, cuma namaku miiko diterbitkan sebelum namaku miko di majalah Ocha sampai ahirnya dibukukan, adikku punya banyak komik ini (aku pinjem doank hihihihi...). Ceritanya tentang anak perempuan kelas 5 SD, yang kelakuannyaa sangat ceroboh, malas, dan boros, nggak bisa mengatur uang jajannya, dia juga nggak terlalu pinter disekolah,pokoknya kalau dilihat lihat sifatnya minus semua. Tapi dia punya banyak temen karna hatinya baik dan lucu. Dia punya adik laki laki yang namanya mamoru, yang sifatnya berbanding terbalik sama dia, pintar, rajin, bertanggung jawab, dll Pokoknya yang pernah baca ini komik pasti tau lah ceritanya kocak banget. Percaya nggak percaya ya, kadang tuh aku ngerasa sifatku mirip banget sama si miko, punya adik yang sifatnya berbanding terbalik sama aku ( bedanya adikku perempuan), beneran deh nggak bohong. Si miko ini juga suka masak, bikin makanan buat teman temannya atau keluarganya. Adikku juga selain jauh lebih pinter dari aku, dia juga lebih dipercaya sama orang tuaku, misalnya nih ( ini ada di adegan komik miiko juga asli deh ) orang tuaku mau pergi dan menginap, pasti adekku yang dipesan ini itu, termasuk dipercaya bawa uang belanja,hehehehe....,



Ini konyol ya tapi aku kali ini bikin cake yang resepnya aku adaptasi dari komik miiko, tapi ya aku modifikasi sana sini lah, dan ternyata jadinya malahan teksturnya brownies. Ceritanya sih di salah satu episode komik miiko aq lupa buku no berapa, miiko bikin cake coklat buat ulang tahun mamoru, lucunya di komik ini tuh kalo miiko atau teman temannya memasak disertai resep juga, dan resepnya gampang gampang banget bisa di masak anak SD kayaknya ^-^



Bener bener pas miiko masak tuh mengingatkan aku sama aku sendirian kalau masak sendirian didapur, suka buru buru pokoknya dan ceroboh juga, kalo miiko ketumpahan adonan kepalanya, aku pernah ketumpahan minyak panas, untungnya bajuku pas itu rada tebel. hihihiihihih....., ini bahan brownies ala aku dan miiko, oh iya aku masaknya pake magicom ( rice cooker )

Bahan bahan :
  • Gula pasir 75 gr
  • Tepung terigu 100 gr, diayak
  • Telur 2 butir
  • DCC 50 gr, dilelehkan
  • Susu cair, 30 ml
  • Susu bubuk 1 sdm
  • Baking Powder 1/2 sdt
  • emulsifier 1/2 sdt
  • Mentega 50 gr, dilelehkan

Cara membuat :
  1. Campur tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder
  2. Kocok telur gula pasir dan emulsifier, hingga kaku dan mengembang
  3. campur coklat, susu, dan mentega cair, hingga rata
  4. Masukan campuran tepung dan campuran coklat bergantian sedikit demi sedikit kedalam adonan telur sambil terus diaduk dengan spatula hingga rata.
  5. Olesi pan magicom dengan mentega dan taburi tepung, tuang adonan kedamam pan magicom, tekan tombol cook, bila sudah beralih pada tombol warm, diamkan beberapa saat dan tekan kembali ke tombol cook, begitu seterusnya sampai adonan matang, tes dengan tusuk gigi untuk cek tingkat kematanga, kalau dah nggak nempel berarti adonan matang.



Daaann taraaaaaaa, sudah jadi deh kuenyaaa, ini kue bagus lah buat pemula pemula seperti akuuu, bagi yang udah jagoo sebaiknya nggak usah mencoba karna gampang bangeettttt.... hihihihihihiihihi, ini kue yang Miiko buat special buat Mamoru














0 komentar:

Posting Komentar