"no one is born a great cook, one learns by doing"

Minggu, 12 Januari 2014

Easy Steamed Cheescake Ala Siwi Nona Tobeli


Beberapa hari kemarin aku sakit, bukannya makin membaik tapi malah makin memburuk, kepengen masak tapi nggak bisa. Lagi nggak bisa ngerasain makanan, alhasil yah cuma bisa tiduran aja seharian. Kemaren udah rada sembuhan aku nyobain ah masak masak, yang mudah dan nggak bikin capek. Lidahku masih belum berfungsi dengan baik, makanan masih banyak yang terlalu hambar di mulut :(  , sumpih yaaa bikin kesel lah. Kemarin aku lagi sendirian dirumah, nggak tau kenapa aku malahan kepengen bikin cheescake, tapi yang gampang gampang aja lah, aku lupa dapet resep ini darimana, yang jelas dah lama ada di note BB ku, pas kubaca baca lumayan simpel sih, ya sudahlah alhasil aku hari itu bekerja didapur seharian.hahahah......



Aku bikinnya sampek dua kali looh , yang pertama bentuknya kurang rapi, makanya kuulang lagi dari awal. Setelah timbang sana sini, kocok ini itu ahirnya jadilah cheescake ala akuu eheheheehehe, rasanya enak lembut dan kejuuuuuuuu bingit bingit bingiiiiittt ^-^ , ini resep sederhana banget, bagi mereka yang dah mahir, mungkin bakalan biasa banget bikin cake kayak gini, tapi bagi pemula kayak aku, ya dah seneng lah, ini dia resepnya kubagiin buat kalian semua :

Bahan bahan :
  • 30 ml susu cair
  • 60 gram keju cheddar, diparut
  • 60 gram margarin, dilelehkan
  • 50 gram cokelat masak putih, dilelehkan
  • 6 butir telur
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 130 gram tepung terigu protein sedang
  • 30 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 6 lembar keju slice untuk lapisan

Bahan Olesan:
125 gram buttercream ditambah dengan 50gr keju cheddar parut aduk rata.

Bahan Taburan:
150 gram keju cheddar parut
Coklat blok parut secukupnya

Cara membuat:
  1. Panaskan susu cair. Masukkan keju parut. Aduk sampai larut. Tambahkan margarin dan cokelat masak putih. Aduk rata. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Masukkan sedikit-sedikit campuran susu ke dalam kocokan telur sambil diaduk perlahan.
  4. Tuang setengah bagian di loyang kotak 22 cm tinggi 7cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
  5. Kukus di dalam pengukus yang sudah dipanaskan  di atas api sedang, 10 menit sampai kue matang. Tata keju lembaran. Tuang lagi sisa adonan.
  6. Kukus lagi 15 menit sampai matang.
  7. Oles seluruh permukaan cake dengan buttercream tipis-tipis. Taburkan keju parut.dan coklat parut.

Eh ternyata aku cuma suka bikinnya doang, nggak suka makannya, hehehehe, mungkin karna dah mblenger bikin kali yaaa, jadi nggak terlalu suka makannya. Kue nya ahirnya aku kasih ke orang yang special hehehehe, dia bilang enak and suka banget, ya aku seneng banget lah, hehehehe...., awalnya udah ku bbm awas aja kalo sampek kuenya dibilang nggak enak. hehehehe, tapi pagi ini dia bilang katanya kue nya beneran enak bukan karna ancaman, yeyeyeyey aku sih cuma senyum senyum aja ^-^






0 komentar:

Posting Komentar