"no one is born a great cook, one learns by doing"

Minggu, 10 November 2013

Memasak itu MUDAH


Siapa bilang memasak itu susah?ah enggak kok semua orang bisa melakukannya dengan mudah, nggak perlu ada bakat yang penting niat, itu kalo menurut aku loh. Sebenernya memasak itu selain bisa memuaskan diri sendiri, juga bisa loh bikin orang lain bahagia. Misalnya bikin surprise buat temen yang lagi ultah. Aku sama temen - temenku punya tradisi bikin tumpeng kalo ada temen yang ultah. Pokoknya lumayan sering deh, tapi yang paling dahsyat tuh kemaren, pas salah satu temenku yang ultah, dalam waktu 3 jam aku bisa loh bikin tumpeng lengkap sama lauknya plus minuman pula. Memang sih nggak kukerjain sendiri, tapi dibantu adiku, sama salah satu temenku juga, tapi tetep aja heboh dimenit menit terahir kepulangan temenku itu, banyak masakan yang belum selesai, dan ahirnya tadaaaaaaaa jadilah tumpeng ala kadarnya ini hehehe :

Tumpeng ala anak kos, foto and recep by me

Pokoknya bikinnya serba sederhana deh, cepet banget, peralatan and bahannya juga sederhana banget kok, secara kami bukan chef profesional atau ibu rumah tangga yang berpengalaman dibidang masak memasak.hehehehe, cuma sekumpulan anak kos yang lebih suka makan daripada masak sebenernya.

selain bikin tumpeng tadi kami juga masih sempet loh bikin minuman yang sebenernya bisa enak banget kalau bikinnya nggak buru buru dan takarannya pas, tapi untuk minuman yang dibuat dengan waktu yang sangat mepet banget lumayan lah rasanya, nah ini dia penampakannya : 

 

tuh seger kan keliatannya? emang seger banget kok, lain kali aku bagiin deh resep semua komponen yang kita masak pas hari ultah temenku itu, diantaranya adalah : Nasi kuning , sambel goreng ati, ayam goreng mentega, perkedel kentang, cha sayuran, tahu bacem, dan minumannya tentunya. smua bikinnya mudah dan berbahan murah, tapi rasanya memuaskan.

niihhhhh semua masakan kita, sebelum dimakan disempet sempetin difoto dulu dong yaaaa,heheheheh


2 komentar:

Posting Komentar