"no one is born a great cook, one learns by doing"

Minggu, 27 November 2016

Sedikit Cerita Tentang Pernikahan


Nyaris setahun sudah aku menikah,  eh belum ding baru nanti tanggal 11 desember,  banyak hal yang sudah terjadi selama hampir setahun ini,  termasuk hadirnya baby di perut yeeeeyyyy (lain kali aku ceritakan perihal kehamilanku) 




Hemmmm baiklah masalah pernikahan,  berhubung ahir ahir ini banyak orang menikah (baca musim kawin, hahahahha)...,  aku juga mau menceritakan sedikit perihal pernikahanku,  pernikahanku sebetulnya biasa aja,  tapi prosesnyaa itu yang bikin nangis kalau diingat hahahaha, aku menikah dengan persiapan yang sangat singkat bayangin cuma sekitar 5 bulan nggak ada. Pernikahanku di kota kelahiranku sedangkan aku tinggal di jakarta. Nggak mudah loh menyampaikan apa yang kita mausama apa yang diinginkan orang tua. Itupun aku juga nggak bisa full ngurusin ini itu selama di jakarta, masalahnya menjelang pernikahanku banyak banget kerjaan dan bahkan perjalanan dinas lagi padat - padatnya. Beberapa hari menjelang pernikahanku aja aku masih pergi ke pontianak, dan berbagai permasalahan lainnya.



Ada lagi,  karna aku termasuk orang yang cukup istimewa yaitu sangat gendats hahahahahhaa jadi sedikit rempong dalam segala hal mulai dari foto, baju,  sampai make up,  aku proteeessss melulu, dengan alasan aku nggak mau kelihatan big dalam setiap foto2ku,  makasiiiiih banget buat mas adhie moelatno yang udah dengan sabar fotoin aku,  dengan syarat "mas usahain aku nggak keliatan gendut yak hahahah",


Hasilnya nice sesuai sama yang aku mau, soalnya di foto pakai kamera itu badan kita bakal kelihatan jauh lebih gendut dari aslinya looh,  coba aja deh kalau nggak percaya, beda halnya kalau kita foto pakai hp. Pokoknya susah deh fotoin aku hahahhaa


Yang kedua masalah baju,  ok kita bahas untuk baju nikah,  jadiiii baju itu perlu nggak perlu sih kita bikin,  tapi kalau aku milih bikin deh,  karna kalau sewa sekalinya warna dan modelnya cocok ntar dipakainya nggak cakep di badanku, tapi beruntung punya teman teman bertangan emas kayak kalian kesayangan kesayangankuuu,  kebaya akad dibikin sama widya aminasari,  untuk resepsi dibikin sama ika ayu,  mereka itu sahabat baikku waktu kuliah,  hasilnya nice sesuai yang aku mau,  aku nggak mau baju pengantin yang terlihat glamaour yang dipaksakan,  aku maunya selain cantik juga harus nyaman,  daaan hasilnya nyaman sekali,  untuk baju baju aku nggak sayang ngeluarin budget lebih,  begitu pula baju pengantin pria nya dibuat sangat manis dan pas banget dipakai  suamiku. Jadi sepasang baju akad dan baju resepsi aku bikin semua. Bagi sebagian orang baju pengantin mending sewa, karena sayang cuma dipakai sekali aja, ya kalau itu sih tergantung masing masing orangnya aja ya, memang faktanya bisa dibilang baju itu akan mubazir karena kita pakai sekali dengan harga yang bisa di bilang nggak murah. So tergantung selera yaa.....



Yang terahir adalah make up, nggak mudah lo make up in orang gemuk, yakin dah. gimana bikin muka dia tirus, gimana makein jilbabnya, pokoknya ribet dan super rempong. Tapi mbak nita berhasil melakukannya dengan baik di make up ku.Makasih ya mbaaakkk, hehehehe....



Sekian ceritanya, nggak ada yang special sih sama pernikahanku, pernikahannya biasa biasa aja dan sederhana, alhamdulillah semua berjalan lancar. Justru  yang paling menarik itu kisah setelah menikahnya itu hahaha, banyak hal susah senang yang terjadi. Kata orang awal pernikahan itu rasanya madu doang, ah nggak juga asem pahit getirnya udah kami rasain hahahah, gapapa lah semoga kedepannya kami bisa jadi lebih dewasa menjalani kehidupan pernikahan ciaaaa............














































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































0 komentar:

Posting Komentar