"no one is born a great cook, one learns by doing"

Sabtu, 09 Januari 2016

Taro Cupcakes , Happy Unniversary YKMK




yeeeyyy.... udah tahun baru aja nih,  bagiku tahun ini sangat berbeda buat hidupku...., yuppp desember kemarin aku resmi sudah menjadi istri orang, hehehehe....., hemmm selama menikah kehidupanku ya biasa biasa aja, bedanya sekarang ada yag antar jemput kalau kerja hahaha....., sebenernya pengen posting nih nikahanku, tapiii fotonya belum pada jadiii jadinya ya pending aja dulu lah cerita seputar hari H. Ngomong ngomong udah lamaaaa banget aku nggak baking, mungkin semenjak aku kerja, jadi nggak sempat. Hari ini aku libur, pengen deh baking kemarin udah belanja bahan bahan di TBK sepulang kerja dama misua hahaha...


Ceritanyaaaa mau ikutan YKMK  give away dalam rangka 2 th YKMK syelamat ulang tahun YKMK....., udah kepengen banget ikutan karena tema nya aku suka, cupcake dengan fondant sebagai dekornya..., suka aja mainin fondant berasa jaman kecil main playdough yaaa..., hahaha...., tapi gara gara bikin ini aku jadi keinget adiku biasanya kami baking bareng, setelah nikah aku misah rumah,jadi apa apa kukerjain sendiri mulai bikin base cakenya sampai dekornya, hasilnya?? capeeeekkkk........


 Cerita lucu di balik pembuatannya?? adaaaa hahahaha....., ceritanya karena daku pindah rumah jadi nggak punya oven buat baking, alat alatnya sih ada cuma oven doang ngga ada, oke suami kasih solusi pinjem aja dirumah mertua, tapi males ah gotong gotong oven, ya udah barang barangnya aja aku gotong kesana, alhasil bikin aja di sana hahaha, giliran udah jadi aku bawa pulang buat aku dekor hahahahaha (menantu durhaka bikin berantakan rumah orang tua)




eeehhh nyampe rumah langsung deh tuh aku dekor kue nya, tapi beneran deh mendadak ga bisa bikin karna pinggangku sakit, huhuhuhu....., oke istirahat bentar langsung aja aku kerjain lagi, dengan hasil yang kurang maksimal tentunya...




Resep yang aku pakai simple aja aku lagi super males nyari bahan yang aneh aneh hahahah (kebiasaan), pokoknya aku males kalau nggak ada adikku yang bantuin, hhehehe..., ok deh ini dia resepnya  :

Bahan :

4 butir telur (ukuran sedang )
100 gr gula (sesuai selera)
3/4 sdt TBM
25 gr tepung talas
50 gr tepung terigu
20 gr tepung custard
25 gr susu bubuk
     sejumput garam
1/4 sdt BP
90 gr minyak goreng
40 gr mentega, dilelehkan bersama minyak
3/4 sdt pasta talas
1 sdt vanila 
Whipcream/buttercream secukupnya ( sebagai alas fondant pada cake )
fondant secukupnya buat dekor, (cupcake ku ngabisin sekitar 400 gr fondant)
50 gr coklat putih (potong kotak)

Cara Membuat:
  1. Kocok telur, gula, tbm sampai kental dengan kecepatan tinggi.
  2. Masukkan campuran tepung talas, tepung terigu, tepung custard, susu bubuk dan BP, Kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata.
  3. Masukkan lelehan mentega dan minyak goreng Kocok rata.
  4. Tambahkan pasta talas
  5. Tuang  adonan kedalam cup (jangan terlalu penuh nanti meluber) dan masukan coklat putih didalam cup nya, masukkan ke dalam oven dan masak kurang lebih 20  menitan tergantung oven masing masing yaa, yang penting pastikan cake matang dan sebelum memasukan adonan ke dalam oven panaskan oven terlebih dahulu, cek dengan tusuk gigi kalau udah nggak ada adonan nempel berarti matang.
  6. Dinginkan cupcake baru deh dekor sesuai selera
cake sebelum di cover fondant lebih dulu di lapis buttercream yaaaa jangan lupa,
 


Rasanya lembut dan bau wangi talas, tapiiii begitu kelar nge dekor aku jadi males banget fotoinnyaaa huhuhuh... karena kebayang harus beresin sendirian itu rumah yang kayak kapal pecah huaaaaa..........  alhasil foto yang aku posting sekarang juga ala kadarnya, hahaha....Tapi suamiku suka sih, katanya enak hahah, tau juga kalau dia bohong supaya aku nggak ngambek dan mau beresin perkakasku yang berserakan di sana sini hahahaha....

0 komentar:

Posting Komentar