"no one is born a great cook, one learns by doing"

Jumat, 20 Maret 2015

15 Maret yang ISTIMEWA, Prajabatan, Ulang Tahun, dan Kamu ^-^


horraaayyyy ahirnya masa sengsara diklat prajabatan usai sudah, tinggal menyelesaikan gong nya ngerjain "aktualisasi" , tapi ya sudahlah kita lupakan saja hal hal yang nggak menyenangkan itu sementara waktu yaaa...., ngomongin prajabatan, memang banyak cerita banyak canda, dari cerita yang menyenangkan sampai yang menyengsarakan. hhahahahaha...., liat deh foto di atas, ceria ceria bukaaann??? iya lah ceria sekali kami, secara hari itu hari terahir apel pagi, terahir senam pagi, hehehehe, yang biasanya kami harus lari larian, supaya nggak telat senam pagi, lari larian ngejar sarapan, karna kalo telat kehabisan. hahahah...., kenapa begitu ??? ada ceritanya niihhh, jadi di kelas kami itu (angkatan 5) semuaaaa harus serba berkompetisi, dari rebutan mukena di musolla, sendal buat wudhu, dan apa lagi urusan makan, semua harus serba berkompetisi. Ngomongin makan makanan di angkatanku itu paliiiiing cepat abis, telat dikit aja bisa bisa kita makan cuma sama kuah doang, hahaaaa...., nggak ada ceritanya kami malas malasan menuju tempat makan, pasti dulu duluan karena yang terahiran bakalan dapat tulang atau kuah doang hahahahah...., memang sih dibanding angkatan lain, angkayan kami yang paling bar bar hehehehe, tapi kalo menurut aku kami justru punya selera makan yang bagus loooohhh, dan nggak jaim, mau makan ya makan aja, kan nggak baik juga buang buang makanan, malahan mubazir. nilai positifnya kurang lebih kayak gitu deh, dan apa gunanya coba jaim jaim masalah makan, itulah serunya kami..., hihihihi....(tetep aja membela diri)


nahh kalo di samping kanan kiriku ituuu adalah teman teman deketku, kami tinggal serumah selama di asrama, yang kiri namanya mbak Rinjani, dia asalnya dari Palangkaraya, kalo di kanan aku namanya mbak Ima dia dari Jakarta juga, temen sekantorku sama sama dari Ditjen Kebudayaan, cuma beda lantai. Ada nggak cerita seru tentang kami??? oooo tentu ada dooong, jadi setiap hari kami itu nggak terpisahkan satu sama lain, mau di kelas, mau di ruang makan, dan apa lagi dirumah. Mbak Ima sering (maaf ya) numpang di kamar kami, alesannya sih belajar, tapiiii aslinya kami ngobrol aja sampe tengah malem, mbak ima selalu menguasai kasurku dan dengan sendirinya aku berkesadaran duduk di lantai beralaskan selimut, hahahaha.....kalo kami sudah ramai, penghuni kamar lain akan ikut ngumpul juga di kamarku dan mbak Rinjani, itulah hal hal yang kami rindukan. Rumah kami di asrama emang seru, ada mbak Leli yang super seru, ada mbak Lela yang hamil tapi kelakuannya nggak mirip ibu hamil, ada mbak Sita yang suka sekali belajar, Mbak Ani yang kalo cerita lucu, ada Rais yang kocak, ada mbak Teti yang sakit sakitan karena kehamilannya, dan kami bertiga tentunya yaaa.....

habis ujian kami sempetin loohh berfoto duluuu hahahaha....., sungguh sungguh masih bisa senyum dengan jawaban soal yang se ngaco itu....



hal yang paling menyenangkan adalah paasss banget tanggal 15 Maret kami ada libur walaupun sehari, dan ituuuuu adalah ulang tahunkuuu, senangnyooo, sedihnya pas itu ibuku datang ke Jakarta, tapi ngga bisa ketemu karena aku dikarantina dan ibu juga ada urusan. Karena nggak ada lagi senam, alhasil kami pagi itu memutuskan jogging aja di lingkungan area outbond pusbangtendik, seru sih ada danau buatan, gazebo, dan jembatan jembatan merah lucu, ujung ujungnya sih kami cuma foto foto doaang, yang aku sesalkan tuh aku lupa nggak bawa kamera yaa, karena memang bawaanku udah banyak bingitttt....., Pokoknya seru aja, dilanjut kami sarapan bareng di ruang makan. Tapi ada yang aneh pas sarapan, rupanya teman temanku merencanakan rencana terselubung dan ahirnya......


aku sukseeesssss diguyur pagi ituuuu, superrrrr bangettt dehhhh, super dingin, super kagetttt,...., wooooo anak anak angkatan 5 emang superrrrr, hahahahahah....., ulang tahun yang berkesan banget kali ini, meski jauh dari keluarga tapi ada teman teman yang ikut memberi kejutan di hari jadi ku yang keeee 26 ( udah tua yaa)hahaha...., luph you gaeesssss hehehehehe....



hohohohoh....., liat muka muka bantal kamiiii, yang bikin geli itu aslinya kami pakai baju olahraga karena kami ngga boleh memasuki ruang makan kalo nggak pakai sepatu, jadi aslinya sih itu cuma alibi kita aja kalo mau olah raga. hahahaa.....

dan kejutan tidak hanya berahir di situ, menjelang siang mybo nelfon " yank km dimana? aku ketempatmu rada siangan atau sore ya?? nih masih di rumah aku nya " aaahhh ya sudahlah aku nggak ambil pusing, nggak kupikirin dan kulanjut ngobrol lagi sama temen temen di kamar. eehhh nggak selang lama dia nelpon lagi dan bilang " buka pintu aku didepan" , gubraaakkkkkkk aku yang masih dengan baju compang camping otomatis bingung doong, emang sih aku biasa aja kalo ketemu dia mau pas bangun tidur kek, lagi kayak pembantu kek, tapi oh noooo bukan buat hari ini, hari dimana aku merayakan ulang tahun bareng dia huhuhuhu...,aku diomelin mbak ima daripada bengong, mending buru buru dandan, dan dengan dandan seadanya ahirnya aku memutuskan membuka pintu juga. Dan tadaaaaa, didepan pintu dia sudah berdiri sambil bawa kue dan lilin segala, hahahahaha... dengan catatatm kue cokelatnya  udah leleh karena lilin dan emang cuaca di luar panas. Aku pengen nangis tapi gengsi, aslinya sih speechless banget aku hahaaaaaaa....,bukan masalah kue nya yang berantakan, dam kelihatan nggak enak, tapi karena dia udah bela belain datang di siang hari bolong. Malemnya aku dah sedih dan marah banget karena dia nggak ngucapin yang pertama kali, bahkan dia lupa karena katanya ketiduran. Paginya dia juga biasa biasa aja bilangnya. ah bikin sedih lah pokoknya.



Sampai di situ?? ooo bukan ternyata justru kejutannya bukan di bagian itu. Sebenernya aku nggak mengharap kado apapun sih, cuma mau dia dateng aja udah cukup, bahkan lebih dari cukup. Tapi pas udah di ruang tamu dan kami duduk, dia tiba tiba bilang " mungkin aku memang bukan orang yang pertama ngucapin selamat ulang tahun buat kamu, tapi aku berharap jadi orang yang selalu menemani kamu menunggu setiap ulang tahunmu tiba" abis itu dia masangin cincin di jari manisku, omaigattttt hahahahaha..., kali ini aku memang seratus persen sudah menangis. Hanya bisa bersyukur karena Tuhan sudah memberiku segalanya, membayar smua rasa sakit, semua tangis, yang dulu pernah ada. Memberiku berbagai hadiah istimwa di hari ulang tahunku, selalu ada keajaiban, selalu ada hikmah dibalik setiap cobaan. Dan kamu adalah hadiah terindah yang pernah diberikan Tuhan buatku Bo, makasih sudah melakukan banyak hal buatku, makasih karena kamu sudah menerima semua kekuranganku dan menerimaku apa adanya, makasih karena kamu selalu sabar meladeni semua sikapku, tetaplah seperti itu Mybo, ILoveYou........








1 komentar:

Marchella Winata mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar